Kamis, 27 November 2014

Komunikasi Dalam Organisasi (Kelompok 4)



Komunikasi organisasi adalah komunikasi antar manusia yang terjadi dalam konteks organisasi, terjadi jaringan pesan satu sama lain yang bergantung satu sama lain.

Komunikasi dalam organisasi sangat penting karena dengan adanya komunikasi maka seseorang bisa berhubungan dengan orang lain dan saling bertukar pikiran yang bisa menambah wawasan seseorang dalam bekerja atau menjalani kehidupan sehari-hari.

Fungsinya komunikasi dalam organisasi sangatlah besar. Komunikasi organisasi baik yang untuk mencari keuntungan maupun nirlaba juga memiliki 4 fungsi yaitu fungsi normative, regulative, persuasive dan integrative.

Komunikasi sangat penting dalam kehidupan manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan antara satu dengan yang lain. Dalam berkomunikasi seseorang harus memiliki dasar yang akan menjadi patokan seseorang tersebut dalam berkomunikasi. Dalam proses kita juga harus ingat bahwa terdapat banyak hambatan-hambatan dalam berkomunikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar