Komunikasi organisasi adalah komunikasi antar manusia yang
terjadi dalam konteks organisasi, terjadi jaringan pesan satu sama lain yang
bergantung satu sama lain.
Komunikasi dalam organisasi sangat penting karena dengan
adanya komunikasi maka seseorang bisa berhubungan dengan orang lain dan saling
bertukar pikiran yang bisa menambah wawasan seseorang dalam bekerja atau
menjalani kehidupan sehari-hari.
Fungsinya komunikasi dalam organisasi sangatlah besar.
Komunikasi organisasi baik yang untuk mencari keuntungan maupun nirlaba juga
memiliki 4 fungsi yaitu fungsi normative, regulative, persuasive dan
integrative.
Komunikasi sangat penting dalam kehidupan manusia adalah
makhluk sosial yang saling membutuhkan antara satu dengan yang lain. Dalam
berkomunikasi seseorang harus memiliki dasar yang akan menjadi patokan
seseorang tersebut dalam berkomunikasi. Dalam proses kita juga harus ingat
bahwa terdapat banyak hambatan-hambatan dalam berkomunikasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar